Jelajah More on this category »
Wisata More on this category »
Liburan More on this category »

Tips Anti Galau patah hati

Tips Agar Patah Hati Tidak Seperti Kiamat

Putus cinta sudah pasti menyakitkan. Tapi ini bukan pertanda berakhirnya hidup Anda. Penelitian di Inggris belum lama ini mengungkapkan, bulan Januari identik dengan pasangan yang mengakhiri hubungan asmara mereka.
Tips Anti Galau patah hati

Mengintip kehidupan selebritis kita, faktanya Januari 2013 banyak yang mendaftarkan perceraian ke pengadilan agama. Seperti misalnya Christy Jusung dengan suaminya Jay Alatas, atau penyanyi lawas Nia Daniaty yang menggugat cerai suaminya, Farhat Abbas.

Apakah itu putus cinta atau perceraian pasti tetap menyisakan perasaan sedih dan luka. Beberapa orang bahkan membutuhkan waktu lama untuk pulih kembali hingga akhirnya berani untuk berhubungan kembali dengan pasangan yang baru.

Patah hati tidak boleh menjadi sesuatu yang membuat hidup berantakan dalam waktu lama. Sedih harus tapi bukan berarti berkepanjangan.

Jika Anda salah satu yang termasuk memutuskan hubungan asmara pada bulan Januari, mengutip boldsky, Senin (3/2/2014), berikut tips untuk move on paska perpisahan.

Ubah gaya hidup Anda
Apakah pernah Anda sadari ketika berpacaran Anda sedikit banyak pasti mengikuti atau menyesuaikan gaya hidup Anda dengan pasangan. Sehingga ketika putus pasti ada kebiasaan yang hilang dan ini sulit untuk dihadapi. Karenanya Anda harus perlahan mengubah kembali gaya hidup Anda setelah tanpa si dia. Gaya hidup yang sama akan membuat Anda sulit bertahan setelah putus cinta. Bawalah perubahan meski kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara jauhi teman bersama
Teman Anda temannya juga dan sebaliknya. Hubungan Anda dan dia sudah sangat jauh hingga bahkan Anda sudah mengenal baik teman-temannya dan sebaliknya. Sementara berkumpul dengan mereka membuat Anda mengingat kembali mantan, ada baiknya menjauh sementara dari mereka. Tapi ingat hanya sementara sampai Anda benar-benar bisa menerima perpisahan itu.

Bersenang-senang dengan teman dan keluarga
Ini mengapa ketika Anda masih berpacaran jangan pernah melupakan teman-teman Anda sendiri. Sehingga ketika Anda sedang sedih, Anda tetap memiliki labuhan hati. Berkumpul dan bersenang-senang dengan teman Anda bisa membantu Anda menghindari kesedihan yang teramat dalam akibat putus cinta.

Sibukkan diri Anda
Larut dalam kesedihan tidak akan baik untuk kesehatan emosional Anda. Maka ada baiknya mulai menyibukkan diri sendiri dengan pekerjaan, hobi dan mungkin aktivitas baru. Perluas hubungan sosial dan komunikasi Anda dengan orang lain, ini akan membuka cakrawala pergaulan Anda lebih luas.

Pergilah berbelanja
Bukan selama berhubungan Anda tidak pernah berbelanja, tapi berbelanja ketika Anda sendiri ini akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk memanjakan diri Anda. Anda mungkin bisa berbelanja sesuatu yang sebelumnya tidak pernah bisa dibeli ketika masih bersama pasangan. Berbelanja tanpa dibatasi waktu atau tanpa pengawasan pasangan.

Lakukan sesuatu yang menantang
Bukan berarti melakukan sesuatu kelewat ekstrim seperti terjun payung atau bungee jumping. Tapi setidaknya menantang karena sebelumnya mungkin Anda tidak pernah berani melakukannya ketika bersama pasangan. Cukup bersenang-senang dengan teman-teman ke wahana permainan yang memacu adrenalin seperti kora-kora dan roller coaster. Atau makan makanan pedas yang sebelumnya tidak pernah Anda lakukan.

Beli gadget baru
Cara instan mungkin Anda hanya perlu membeli gadget baru yang menyediakan banyak aplikasi mainan atau jejaring sosial untuk menyibukkan diri.

Ubah playlist Anda
Putus cinta bukan berarti harus setiap hari mendengarkan lagu sedih yang menyayat hati dan mendayu-dayu. Dengarkan musik yang gembira ria dan memberikan pencerahan.

Pergi berlibur
Tidak ada yang menyenangkan selain pergi berlibur. Hindari sejumlah tempat yang dulu pernah Anda kunjungi bersama jika Anda belum siap benar dengan kenyataan perpisahan. Sebaliknya, kunjungi tempat baru yang mungkin selama ini ingin sekali Anda kunjungi tapi belum sempat.

Seseorang yang baru
Apakah itu pelarian atau bukan, seseorang yang baru bisa membantu Anda perlahan-lahan melupakan si mantan. Tidak perlu terlalu jauh melakukannya, cukup bersenang-senang untuk mengobati luka hati. 

Sumber : http://inilah.com

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam

Copyright © 2013. tipsformer - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger